Monday, January 28, 2008

how to deal with little rascals

beberapa bulan terakhir ini gw mengerjakan sebuah proyek renovasi rumah.
kebetulan yg punya rumah nggak pindah, alias masih menempati rumah yg direnovasi itu.
ada dua penghuni yg masih duduk di bangku sekolah dasar.
keduanya perempuan.

apa yg jadi masalah?
mereka itu agak2 disturbing me and my partner.

yg paling ringan adalah bertanya-tanya tiada henti, repot juga jawabinnya.
kedua, mainin pasir, seakan2 membantu pekerjaan, padahal ngerepotin.
ketiga, banyak permintaan, padahal client-nya bukan mereka...
dan gw sering menjawab asal-asalan, dan sering gw becandain, sialnya salah satu dari mereka menganggap itu serius.

'om, aku mau ruang rahasia dong...'

'iya, nanti dibikinin tuh di gudang' ada satu ruang sempit di gudang.

'nggak mau, itu mah gampang ketauan'

'yaudah nanti dibikinin ruang bawah tanah ya'

'dimana?'

'rahasia, namanya juga ruang rahasia, jadi kalo dikasih tau namanya bukan rahasia lagi dong...'

alhasil terjadi disaster keempat...
yaitu gw dilemparin pasir...
itu bukan yg pertama kali, selain pasir gw pernah juga dilemparin batu kerikil, 
ditendang, 
kunci motor gw disumputin, 
dipukul pake sapu,
disemprot air,
dan kdp [kekerasan dalam proyek] lainnya.

akhirnya gw menemukan cara untuk menghindar, yaitu masuk rumah dan menemui kakeknya, dan si anak takut...
hehe... yes!

tapi, kalau si kakek kebetulan lagi gak ada di rumah, celaka duabelas, gimana cara menghadapinya?
kadang kalau gw lagi ada di tempat yg agak tersembunyi mereka mencari-cari.
kadang mereka bertanya ke pekerja, 'mang om v kemana? motornya ada kok orangnya gak ada?'
dan si pekerja menjawab, 'nggak ada.'
penasaranlah mereka, dan akhirnya gw ketauan, mampus dah!

partner gw akhirnya punya solusi.
'harus dilawan', gitu katanya.
dan yg terjadi adalah perang lempar2an pasir.
gw sih mending menghindar dari pertempuran itu.

gw menjauh.
salah satu dari mereka mendekat ke arah gw, dan tiba2 ide brilian itu muncul.
gw bisikin sesuatu, yaitu cara menyerang partner gw.
haha... secara gak langsung gw jadi ada di pihak mereka, dan mereka gak jail ke gw lagi [setidaknya untuk hari itu].

berhasil!
hari itu gw aman...
gak aman buat partner gw...
mudah2an besok2 mereka masih menganggap gw sekutu mereka...

[v]

No comments: