Sunday, January 20, 2008

negative thinking

seminggu yg lalu gw merasa 'sesuatu' terjadi dg atas meja [desktop] gw.
sistem operasi 'jendela' vista serasa lamban banget.
seperti terjadi leher botol [bottle neck] pada kinerja prosesor.
piringan keras [harddisk] tidak berhenti membaca [atau menulis gw gak tau]

satu hal yang langsung kepikiran.
VIRUS!!!
oh my GOD!

langsung deh semaleman memindai komputer.
dan komputer jadi menggantung [hang]!
diulang lagi.
menggantung lagi...
jangan2 anti virusnya udah dikerjain sama si virus...

berjam-jam googling mencari solusi.
donlot ini donlot itu.
mencari online antivirus.
semuanya gak mendeteksi adanya virus.
virus baru kah?

googling lagi mencari informasi.
n o t h i n g.

akhirnya gw nyerah dan mencari solusi di luar garis [offline].
mencari installer anti virus tercanggih dan terbaru.
dan akhirnya...
hasilnya tetep nihil.
nol GEDE!

beberapa hari atas meja gw dibiarin lamban.
ngerjain apa2 terpaksa pake atas pangkuan [laptop] 'macan tutul'.

sampai akhirnya gw baru mencoba mengingat2, apa yg gw lakuin sebelum terjadi kelambanan itu.
mmm...
checking...
rechecking...
walah...
ternyata ada konflik antara supir [driver] gigi biru [bluetooth] dengan supir modem.
uninstall supir.
dan...
'jendela' kembali normal.

kasian si virus udah gw tuduh-tuduh sebagai penyebab.
kasian kuota internet gw yg kepake buat googling sia-sia.
kasian piringan kompak [cd] anti virus bajakan yg udah gw beli percuma.
kasian si gigi biru yg akhirnya gak gw pake lagi.

semua gara-gara pikiran negatif gw.
cuman gara-gara gw...

maaf ya...

[v]

No comments: