Friday, January 11, 2008

ipod can safe my life

tau nggak, kalo dengerin musik pake earphone [lewat ipod, mp3player, walkman, dan sejenisnya] di jalanan itu bahaya.

beberapa negara bahkan udah bikin aturan utk ngelarang orang melakukan itu.
alesannya simple, orang yg dengerin musik keras2 lewat earphone bisa ngerusak kuping!
hehe...
gak juga sih.
yg pasti sih org cenderung gak peduli apa yg ada disekitarnya, karena emang gak bisa denger suara2 di sekelilingnya.

para motoris menggunakan alat ini utk dengerin musik, karena kalau pasang tape dan speaker gede bisa malu-maluin [utk beberapa orang sih cukup pede nyetel musik kenceng2 di motor].
beda dengan mobil, yang bisa dengerin musik tanpa didenger orang di luar.
nah ini baru bahaya.
tapi toh gw melakukannya juga...

sekarang untuk efisiensi waktu gw sering pake motor.
dan utk menghibur diri dari panasnya jalanan bandung dewasa ini, gw pake earphone [gak nyebut merk ah!]

tapi ini pengalaman yg nyata!
gara2 pake earphone, nyawa gw terselamatkan! [berlebihan tuh...]

gini critanya:
suatu hari gw naik motor sambil dengerin musik via earphone, dan tiba2 ada serangga masuk ke dalem helm gw, sialnya tuh serangga berusaha masuk ke kuping gw.
untung ada earphone...

mengingatkan pengalaman waktu kecil, ada seorang temen yg harus dibawa ke ugd gara2 kupingnya kemasukan laron...

thank you earphone...

[v]

No comments: