Saturday, January 27, 2007

mau marrrraaahh....!!!

sama siapa?

sama mahluk yang bernama supir angkot!!!

[maaf kalo diantara pembaca blog ini ada yg supir angkot…]

knapa emang?

ngeselin banget lah pokonya…

entah knapa, minggu lalu bandung puanassss banget. siapapun gampang kesel kalo lagi di jalan. udah mah panas, macet pula… ujung2nya penyebab macet ya sekumpulan angkot gak bertanggung jawab.

ya yang ngetem sembarangan [mending kalo yg ngetem cuman satu, ini mah rombongan]

ya yang brenti mendadak [dah gitu lampu2nya pada mati, bikin kaget]
ya yang muter sembarangan gak tau aturan

yang terakhir itu kejadiannya lupa hari apa di minggu lalu, lagi macet2 di stopan, eh ada angkot yang seenak perutnya muter. siapa sih yg gak kesel…? beberapa mobil nglaksonin, tapi gw cuma mlototin tuh supir. eh… si supir bales mlototin, dia pikir dia orang paling bener sedunia… kasian tuh supir angkot, seenak perut muter di stopan, otaknya ada di perut kali….

sbenernya kesel sama supir angkot udah dari dulu kala, jamannya gw masih jadi aktivis angkoters [sering jadi penumpang angkot gt…]. kalo lagi buru2 dan angkotnya lelet banget jalannya ato ngetem lama banget, pasti deh bikin
gelisah, mau protes, tapi keburu baca sticker di pintu angkot yang bunyinya [emang sticker bisa bunyi ya?] gini:

anda butuh waktu

kami butuh uang

lain lagi kalo angkotnya super ngebut, jalannya gak bisa lurus, bikin mual… tuh supir dapet sim-nya entah darimana, srudak-sruduk. pernah waktu itu angkotnya nabrak ayam, dah gitu dengan cueknya angkot melenggang tanpa dosa… betapa malang nasib ayam itu…

bersyukurlah diriku waktu itu belum musim yang namanya angkot mogok untuk demo, jadi gw belum pernah terlantar pasrah di pinggir jalan karena gak ada angkot sialan itu…

nah setelah pensiun dari aktivis angkoters, ternyata rasa sebel sama angkot gak juga brenti. kbanyakan sih kesel dg mereka yang gak disiplin berlalulintas. berikut ini cuma sebagian dari kasus yg gw alamin…

pernah gw gebrak bodi angkot gara2 muter sembarangan dan bikin macet, untungnya supirnya gak bales gebrak ato turun ngajak gelut, hehe… bisi kalah…

trus pernah mobil gw diserempet angkot yang tiba2 motong jalur gw, gw marah2 ga jelas, penumpang angkot pada protes karena diburu waktu, gw sih tetep marah2 karena nasteung. eh, si supir angkot malah nyalahin mobil disebelahnya… gak logis deh! untung akhirnya si supir angkot ngaku salah, meskipun gw gak dpt ganti rugi, tp gw sedikit puas bisa maki2 supir angkot… :o}

ini yang parah, lagi berkendara di belakang angkot, tiba2 ada penumpang mau naik dan si angkot brenti ngedadak tanpa lampu sen dan tanpa lampu rem. dan tabrak belakangpun terjadi… parah juga penyoknya. dan yang bikin sebel si supir angkot malah yang marah2, padahal angkot dia gak luka, karena di bemper belakangnya ada besi gede [kayaknya sengaja dipasang untuk ngerem mendadak, jadi kalo ada yang nabrak bodi angkot dia aman…]. tentu aja gw gak trima, perang mulut tidak bisa dihindarkan, sebelnya dia dibelain sama temen2nya sesama supir angkot. ya gw tantang aja ke kantor polisi utk ngebuktiin siapa yang salah… smua pada ngacir meninggalkan gw dan mobil gw yang penyok…

[catatan: padahal kalo waktu itu ke kantor polisi, ternyata tabrak belakang itu apapun kondisinya, yg salah mobil yg nabrak dr belakang… aneh gak sih…?]

nah, waktu ada demo angkot, gw sih seneng2 aja, bisa ngangkut cewek2 terlantar di pinggir jalan yang bingung mau pulang. ujung2nya dapet juga yang mau nebeng, tapi ternyata tetangga gw… gagal deh mau kenalan, karena emang udah kenal… :o(

gw rasa bukan gw aja deh yang sebel sama angkot, dibutuhin tapi nyebelin… udah saatnya nih kota2 besar di negeri tercinta ini punya mass rapid transportation [apa sih artinya?]

hehe, ya alat transportasi yang muat banyak orang dg frekuensi yang cukup sering. gosipnya sih di bandung bakal dibikin yg namanya monorel.

tapi kalo iya dilaksanain, pasti menuai protes berat dari supir angkot… ya sukurin aja!!! bukan gw kok yang bikin, dan kalo dibikin juga pasti bukan gara2 tulisan gw ini kan…?

[v]

No comments: