Sunday, January 28, 2007

oh dewa...

critanya nih... beberapa bulan belakangan ini gw sering mondar-mandir ke sentul karena ada proyek di sana... nggak gede tapi penuh tantangan, gw banyak belajar hal baru, tambah pinter deh gw... ups, sudahlah, gw bukan mau cerita itu kok...


nah, gw tuh sebenernya mau cerita tentang [lagi-lagi] transportasi. kalo lagi bawa barang ato bareng tukang, pastinya dong bawa kendaraan sendiri. tapi kalo cuma bedua doang sama rekan kerja gw yg namanya kopet [dipanggil gitu karena dia sama sekali gak pelit [lho kok?]], biasanya kita pake jasa travel, critanya sih utk alasan ekonomis. sebelumnya pernah naik bis, tapi ternyata buang waktu banget.


kita bisasanya pake travel c******** [gak usah disebut lah ntar ge'er dipuji-puji], karena selalu tepat waktu, mobilnya nyaman, supirnya profesional dan ramah, dan berbagai pujian lagi. cuman sayangnya tuh travel sering banget penuhnya ketimbang kosongnya, alhasil kita sering gak kebagian tempat dan cari alternatif travel lain. maka direkomendasikanlah travel d*** [gak usah disebut juga, sapa tau ada simpatisannya...] oleh seseorang pelanggan setianya. dan cerita pun dimulai...


dari sekian kali gw jd penumpang tuh travel, blum pernah gw merasa puas. selalu ada aja yang bikin kesel.


pengalaman pertama yg bukan malam pertama:

gw sama kopet duduk di depan, stlh kita naik masih hrs jemput penumpang lain di cimahi. ternyata gak gampang cari alamatnya, malah sempet salah alamat, padahal udah sesuai dg alamat yg ada di tiket. si supir mulai kesel dan telp ke kantornya minta kejelasan alamat, tapi tetep aja gak jelas. muter2 berkali-kali, akhirnya ketemu jg. si supir ngomel2 memaki-maki org kantornya yg gak becus nyatet alamat. mmm... dari sini gw dah gak suka sama travel ini, kurang profesional gt...


pengalaman kedua yg paling mendebarkan dan mengancam keselamatan jiwa dan raga:
sekali lagi kita duduk di depan. awalnya gak ada masalah. sebelum masuk cianjur kopet gw liat tidur, gw jd kabita pengen tidur juga. tapi kok seperti ada yg salah ya? si supir gelisah, nyetirnya tiba2 pelan, tiba2 ngebut lagi. kayaknya ngantuk nih... dan ternyata bukan gw aja yg perhatiin, seorang ibu yg duduk di belakang supir juga merasa ngeri, dia nyeletuk

"pak, nanti berhenti istirahat makan kan?".

si supir kaget dan mengiyakan. gak beberapa lama kita emang berhenti utk istirahat.setelah melanjutkan perjalanan, keadaan normal, supir gak ngantuk lagi. gw pikir sih mungkin tadi supirnya udah minum kopi. gw pun berencana tidur. tapi ternyata di daerah puncak, supir itu ngantuk lagi. kali ini kopet juga menyadarinya. cari akal gimana caranya mengatasi bahaya ini, akhirnya kita nyanyi2 [dg suara yg sengaja gak di merdu-merduin tentunya biar si supir gak nyaman dan gak ngantuk lagi]. ternyata tindakan kita salah, supir makin ngantuk bagai terbuai... [mungkin pada dasarnya suara kita emang merdu, halo... ada pak produser yg mau ngorbitin kita jadi penyanyi...?] tapi untungnya gw sampe sentul dengan selamet [perasaan tadi dengan kopet ya...].


pengalaman ketiga yang ngeselin:
kali ini gw berangkat sendiri. janji dijemput jam 9pg. ditunggu sampe setengah 12 masih belum dijemput jg. gw telp, katanya udah dijalan. akhirnya dijemput juga jam 12... dan setelah itu berangkat dengan cara nyetir kebut dan ugal2an. gw sih cuman menghibur diri aja, makin ngebut ya makin cepet nyampe, jadi keterlambatan penjemputan bisa terbayar... setelah istirahat makan, si supir gak ngebut lagi, santai banget nyupirnya... kesel gak sih? ternyata tadi ngebut karena dia laper pengen cepet2 sampe tempat istirahat dan makan... bete....


pengalaman keempat, gw dah kebal:
seperti biasa, telat lagi jemputnya, jam 11 baru dijemput, tapi gw dah pasrah aja deh. jemput org lagi di sarijadi. pas masukin barang di bagasi, eh, tas kamera gw jatoh, ngegelundung keluar. buset dah, meskipun itu tas kamera ada pelindungnya, tetep aja isinya kamera, lensa2, charger, kabel data, casing kartu cf, kupluk, buku kotak2 warna merah, kebeneran ada juga sikat gigi [gak penting ya...]. tapi untungnya semua selamet... [kenapa sih si selamet selalu ikut gw ya...? adeuh...]


itu baru sebagian yang gw inget. meskipun ngeselin api kok gw gak kapok ya pake travel d***. ya gimana lagi, di travel c******** sering kehabisan tempat sih... ada gak sih travel lain...???

d'you know...?


[v]

No comments: