Tuesday, January 30, 2007

preman cengeng

cerita ini sedikit berkaitan dg cerita sebelumnya ttg kerjaan gw di sentul...
awal januari lalu, gw ke sentul untuk ngirim barang. karena barangnya lumayan banyak, jadi bawa 2 mobil.

mobil pertama, kijang, ngangkut gw, kopet, dan seorang teman, sebut aja namanya put, selain itu, ikut serta juga beberapa barang bawaan.

mobil kedua, pickup, kita sewa untuk ngangkut barang2 yg lebih gede. kebetulan kita dah sering nyewa mobil ini, jadi udah kenal lumayan deket dg supirnya.

planningnya gini:

1. kita berangkat sabtu sore menjelang malem
2. sampe sentul jam 9-10an [jadi barang bisa langsung masuk, aturannya emang di atas jam 10 br bisa masuk]
3. stelah itu pickup langsung pulang ke bdg lg
4. rencananya kita di sentul paling malem sampe jam 11an
5. udah gitu langsung pulang ke bdg via puncak
6. mampir di puncak utk nongkrong
gampangnya gini: malem mingguan di puncak
kita kan haus hiburan...

sebelum ceritanya diterusin, gw mau cerita dulu tentang si supir pickup.

udah bertaun-taun lah kita pake jasa dia, sejak dia masih nongkrong di bawah fly over cimindi, sampe sekarang punya mobil sendiri. dari masih jomblo sampe sekarang udah nikah.
tampangnya lumayan preman, kelakuannya apa lagi.
tapi karena kita lebih preman, doi gak pernah sok jago di dpn kita...

oke, singkat cerita, planning nomer 1 sampe nomer 3 berjalan lancar. meskipun terjadi sedikit penyimpangan sebagai berikut:

gw dpt info kalo puncak macet berat, so gw atur rute muter lewat tol purbaleunyi [cipularang], jakarta, jagorawi, sentul. si supir setuju. tapi di tengah jalan kita kehilangan si mobil pickup, setelah di telp, ternyata doi lewat puncak dong... jadi dari tadi gw berbusa-busa nerangin rute gak ada gunanya buat kuping dia ya... hmmm, pasti mau liat abg-abg yg mejeng di puncak. alhasil pickup telat nyampe di sentul.

kerjaan di sentul lancar2 aja. jadi jam 11 kita siap2 pulang. tapi tiba2 telp si kopet berdering, ternyata dari supir pickup...

kopet: "halow..."
supir: "mas, kapan pulang ke bandung?"
kopet: "sebentar lagi"
supir: "ini mas, mobil saya mogok, gardannya patah, bisa bantuin gak?"
gw: buset dah, bisa gagal nih rencana malem mingguan di puncak...
kopet: "dimana?"
supir: "cisarua, mas"
kopet: "yaudah nanti kita lewat sana kok..."

saling berpandanganlah kita. yah apa mau dikata, ini namanya force majeur.

rencananya mau makan di puncak, tapi karena ada masalah gini, dan gak tau apa sempet makan nantinya, kita cari makan dulu di bogor, setelah itu baru ke arah puncak.

sampailah kita di cisarua. supir dah nunggu dengan wajah manyun. mungkin nunggu kelamaan. ya salah sendiri kenapa mobilnya mogok. ternyata emang parah rusaknya, udah dibantuin montir, tapi ternyata gak ada sparepartnya, kalo mau jg harus dibeli besok paginya di bogor. gw pikir sih gini:

mobil ditarik ke bengkel [gak jauh dari situ], supir tidur dulu nunggu pagi, paginya minta anter si bengkel ke bogor nyari sparepart. pasang, bayar, beres...
ternyata... supir takut tidur di mobil, takut dipalak...
yah... preman kok takut preman... aneh...
dia pengennya mobilnya ditarik ke rumah saudaranya. gw pikir sih deket, paling jauh jg ke bogor, tapi ternyata ke cibinong! ragu2 antara mau nolong dan males narik mobil sejauh itu.

mungkin karena setan di diri gw lagi tidur pules, akhirnya gw mau narik mobilnya...

gw nyetirin di kecepatan 40kpj, si supir ngasih tanda brenti, dia minta nariknya jgn ngebut2... takut katanya...
40kpj ngebut? plis deh... yaudah gw ngalah nurunin kecepatan jd 20kpj.

akhirnya sampelah kita di cibinong. ternyata si supir gak apal rumah sodaranya. yg ada kita narik2 mobil keliling-keliling cibinong. nelp sana nelp sini mastiin alamatnya, akhirnya kita diarahin ke sebuah pom bensin, jadi nanti sodaranya yg nyamperin. waktu udah lewat dari subuh. coba tebak apa lagi yg terjadi? si supir minta ditemenin sampe sodaranya dateng...

o my god!!! ni preman penakut amat sih...??? udah ngegagalin acara senang2 di puncak, eh harus ngasuh preman cengeng ini pula... :o(

setelah sodaranya dateng, si sodara minta maaf dah direpotin adik iparnya. yup! emang ngerepotin. "gakpapa mas, namanya juga nolong yg kena musibah...", kenapa kata2 itu yg keluar dr mulut gw ya...?

matahari udah terang ketika kita akhirnya meluncur menuju bandung. sampe di puncak, untuk buang penasaran kita mampir utk sarapan indomie. si put jeprat-jepret pake kamera gw. gw sih boro2 napsu motret... gak ada yg bisa diliat, sepi, dingin, ngantuk...

jam 10 kurang kita nyampe bandung dg selamat...what a day...




























sssstttt... tadi sore gw ktemu lg sama si preman...
dan gw dapet sewa mobil gratis hari ini...
yes! lumayan...

[v]

No comments: