Monday, February 5, 2007

beware of 140707

lebih dari setaun yg lalu seorang ibu yg memiliki indera ke 6 sedang berada di dalam taksi bersama suaminya di tengah kota jakarta. supir taksi terlihat gelisah. si ibu merasa ada sesuatu yg gak beres.

si ibu: "pak, kenapa kok kliatannya gak tenang? ada masalah?"

supir: "ah, gak apa2 bu. cuman mimpi dan pikiran saya aja yg bikin saya gak tenang"
si ibu: "emang kalo boleh tau, ada apa sih pak?"

dan si supir pun bercerita panjang. singkatnya seperti ini:

dulu dia adalah anggota tni [entah di kesatuan apa]. beberapa tahun belakangan ini ia menjadi orang terbuang. terbuang dari kesatuannya, terbuang dari keluarganya, terbuang dari lingkungannya. semua menganggap dia gak waras. itu semua karena mimpi2 yg dialaminya. emang mimpi apa sih? ternyata sering ia bermimpi buruk, tentang sebuah kejadian buruk, makin hari makin jelas. ia coba bercerita pada orang2 di sekitar dia, tapi yg didapat cuma cibiran belaka. dan sebagian besar mimpinya menjadi kenyataan. sebelum terjadi tsunami di aceh, bapak ini berulang kali memimpikannya. orang2 menganggap dia mulai gak waras. gak ada yg nanggepin, dan tsunami pun terjadi...trus, kenapa skarang dia gelisah? ada bencana lagi kah? ini dia masalahnya. bapak ini memimpikan sebuah kejadian yg memakan banyak korban [katanya sih lebih besar dari korban tsunami, wow!]. makin hari makin jelas, banyak org tewas karena luka2. tapi entah kenapa. dan yg bikin ia gelisah adalah: kejadian ini berlangsung di kota dimana sebagian besar keluarganya tinggal, yaitu BANDUNG! dan kejadiannya tgl 14 JULI 2007... si ibu terhenyak dg cerita supir taksi. sesekali terlintas gambaran kejadian itu dalam pikirannya.

supir: "saya bingung gimana nyampein ini ke keluarga saya, mereka udah gak nanggepin saya lagi..."

***

cerita di atas gw denger dari seorang teman.

miris dengernya.
penasaran.
percaya gak percaya...

akhirnya gw cerita sama temen yg lain ttg cerita ini. dan betapa kaget gw, ternyata dia pernah denger kakak temennya punya visi yg serupa. katanya sih di pertengahan 2007 bakal ada huru-hara antar etnis! dan kejadiannya gak jauh dari ibukota.

apa2an nih...?

ah, gw pikir sih ini kebeneran belaka, ato emang ramalan yg ngaco. knapa jg harus percaya ramalan. ramalan bintang aja selalu ngaco toh! sampai suatu hari gw denger cerita lain...seorang anak kecil yg punya kelebihan, selalu menggambar apa yg terlintas di pikirannya di atas kertas. dan hampir selalu kejadian. terakhir dia menggambar suasana perang, ada orang bersenjata, ada yg terbunuh, dan ada angka 7 di gbr itu.

dari situ gw mulai merasa was2... ya mau percaya tp emang belum kejadian, mau gak percaya tp gak tenang juga... gw juga gak tau apa 3 ramalan tadi saling berkaitan ato nggak. tapi kalo di kait2in meskipun agak maksa jadinya gini: bakal terjadi perang etnis di bandung tgl 14 juli 2007!

sbenernya gw udah agak melupakan ramalan2 ini. ya kalo terjadi, terjadilah. gw br keinget kmaren waktu nulis postingan sebelumnya. gw sih berharap semua gak bakal kejadian. gw gak rela kota bdg kota tercinta [meskipun sampahnya nyebelin, meskipun macetnya bikin kesel] yg adem ayem ini gak berubah jadi medan perang.

biarlah bandung diisi dg angkot yg kurang ajar,

tukang parkir yg menyebalkan,
polisi yg mata duitan.
biarkah bandung tetep dipenuhi gadis2 cantiknya,
pria2 keren [gw salah satunya].
biarlah bandung tetep gak nyaman utk bersepeda,
lebih baik sepeda yg punah daripada gadis2 bandung yg punah :p.
biarlah bencana sampah taun lalu jadi bencana terhebat buat kota bandung,
jadi smuanya udah berlalu...
stuju?

PERHATIAN: gak usah over acting setelah membaca tulisan ini. ini kan cuma ramalan yg belum tentu bener2 terjadi. ya, paling2 kita banyak2 berdoa smoga ramalan ini gak bener2 kejadian. bertobatlah hey para supir angkot, tukang parkir, dan polisi. WASPADALAH!!!


[v]

No comments: