Thursday, February 22, 2007

i'm lost again

masih inget kan waktu gw merasa diri tersesat di india?
[kalo lupa, baca ini deh: http://vindhi.blogspot.com/2007/01/journey-to-india.html]

nah, hal itu kejadian lagi.

gw tersesat di bukittinggi!

critanya gini...

waktu itu kita [gw dan kopet] kemaleman pulang dari sentul, travel udah gak ada lagi.
jadi kita naik shuttle bis terakhir dari sentul ke terminal baranangsiang bogor.
malang tak dapat ditolak...
bis terakhir jurusan bandung udah berangkat...
:o(

harus pulang naik apa?

naik angkot aja!
hehe... logis kok...
maksudnya, kita naik angkot ke ciawi, dari situ rencananya naik bis lintasan [yg bukan dari bogor].
nyampe di ciawi kita gak nemu ada bis jurusan bandung yg lewat.
kebanyakan jurusan tasik atau garut atau banjar.
bisa sih kita naik bis itu, tapi turun dimana? di tol? makasih deh.
trus semua bis yg lewat bis ekonomi semua.
sementara kita kan eksekutif muda :p jadi harus naik bis eksekutif [bin ac] dong...

sambil nunggu, kita liat2 keramaian di situ.

kopet akhirnya beli vcd dangdut...
[eksekutif muda kok norak ya...]

beberapa saat kemudian gw liat ada bus ac muncul dari tol.

di kaca depannya ada tulisan BANDUNG.
YES!

bis berhenti dan kita naik.

di dalem bis, suasananya di luar dugaan gw ttg bis eksekutif.

isinya banyak emak2, aki2, anak kecil.
baunya kurang menyenangkan.
barang2 berserakan di lantai, antara lain karung yg isinya [mungkin] pisang.
peduli amat!
yg penting gw bisa plg ke bdg...

setelah duduk, gw baru menyadari hal lain.

pertama: musik yg disetel adalah lagu2 berbahasa minang. [volumenya keras pula]
kedua: si emak2 itu ngobrolnya jg pake bhs minang.
ketiga: kondekturnya juga berlogat minang.
keempat: ada tulisan di depan JAKARTA - BUKITTINGGI

oh my god!

not again...
jangan2 ini bis jurusan bukittinggi...
[mana mungkin... arahnya ke puncak kok!]
celingak-celinguk kebingungan.
akhirnya kopet nanya ke penumpang lain.

kopet: "pak, ini bis jurusan bandung kan?"

si bapak: "iya. adik mau ke mana?"
kopet: "ke bandung pak, kirain salah jurusan..."

lega...

gak jadi nyasar...

pesan moral:

jangan suka beli vcd dangdut di pinggir jalan. goyangnya maut bo!

[v]

No comments: