Wednesday, February 14, 2007

dear friend

[a letter from JC]

temanku yang tercinta

apa kabar?

aku menulis sepucuk surat

untuk menyatakan betapa aku mencintai dan menyayangimu

aku melihatmu kemarin

saat kau bercakap-cakap dengan teman-temanmu
dan ketika hari semakin petang
kuberikan matahari terbenam untuk menutupi hari sibukmu
dan angin sejuk untuk menyegarkanmu

aku menunggu sepanjang hari

mengharapkan kau untuk mau bercakap-cakap kepadaku juga
tetapi...
kau tak pernah datang
namun aku tetap menunggumu
oh, betapa aku tersiksa
tetapi kau tetap kucintai
karena kau adalah temanku

aku melihatmu tidur tadi malama

ku ingin membelai wajahmu
sehingga kuberikan sinar rembulan pada tilam dan wajahmu

aku menunggu reaksimu lagi

ingin sekali aku datang dan berlari menghampirimu
sehingga kita dapat bercakap-cakap
aku mempunyai banyak hadiah untukmu

ketika kau bangun terlambat dan langsung bergegas untuk bekerja

serta tidak menoleh kepadaku
aku menangis dalam rintiknya hujan

hari ini kau bersedih

kau kesepian
aku ikut tersiksa karenanya
aku mengerti apa sebabnya
karena akupun sering kali bersedih
sebab dikecewakan oleh teman-temanku

ah, seandainya kau mau mendengarkan suaraku

aku mencintaimu
kucoba menyatakannya dalam cerahnya langit dan tenangnya rumput yang hijau
kubisikkan melalui gemerisiknya daun
mendesahkannya melalui indahnya warna bunga-bunga yang mekar

aku menjeritkan cintaku padamu melalui gemuruhnya air terjun

dan aku membuat burung-burung menyanyikan lagu cinta untukmu
aku menghangatkan tubuhmu dengan kilauan sinar matahari
dan memberikan keharuman alam padamu

cintaku lebih dalam dari lautan

lebih besar daripada segala hasrat yang menggelora di hatimu
seandainya kau tau
betapa aku ingin membantumu
aku ingin mempertemukan kau dengan ayahku
karena ia ingin pula membantumu

datanglah padaku

panggillah diriku
berbicaralah kepadaku
jangan kau lupakan aku
banyak yang ingin kubagikan kepadamu

baiklah

aku tidak ingin lebih lama lagi mengganggumu
kau bebas untuk memilihku
semuanya terserah pada keputusanmu

aku telah memilihmu

sehingga aku akan selalu dan tetap menunggumu
sebab aku cinta kepadamu

dari aku milikmu selalu

[v]

happy valentine...

2 comments:

Anonymous said...

Hi, salam kenal.
Punya yang dalam Bahasa Inggris engga?
Thanks.

vindhi said...

hi mei che... salam kenal juga.
yg Bahasa Inggris?
mmm... terjemahin sendiri aja ya...
:P

[v]