Wednesday, February 7, 2007

don't judge a book by its cover

kemaren malem gw terpaksa harus ke paris van java [pvj] untuk bayar tagihan... [hiks...]
setelah urusan selesai, entah magnet apa yg menyeret gw ke toko buku gramedia, padahal sebelum jam 9 gw hrs jemput bokap nyokap gw.
setiap ke toko buku, selalu jadi siksaan batin buat gw...
kenapa?
karena selalu aja ada buku yg pengen gw beli, padahal gw seringnya gak mempersiapkan budget utk beli buku.
toh pada dasarnya gw kurang hobi baca, kalo gak bener2 menarik, jarang gw selesain baca buku sampe abis. lebih sering malah bacanya aclok-aclokan [apa bhs indonesianya ya?]

singkat cerita gw kelilingin toko buku baru ini. beberapa buku gw baca sinopsisnya. gak ada yang menarik.

sampe akhirnya mata gw tertuju pada sebuah buku kecil dan tipis.
damn! ga ada sinopsisnya...
tapi sampulnya menarik. pasti lucu nih dalemnya.
yaudah gw beli deh buku itu, toh gak mahal2 amat, amat aja gak mahal kok.

setelah jemput dan nyampe rumah, dg gak sabar gw buka plastik bungkus buku itu.

dan gw mulai baca...holly s**t!
tebak apa isinya?
gak jelas.
di luar dugaan gw...
isinya yaitu blog yg diterbitkan dalam bentuk buku!
opo tumon?

ya mending baca blog aselinya aja, gratis...

tapi tetep gw baca terus, dan gw sampe saat ini belum nemu sisi menarik buku itu.gatau nih mau diterusin gak bacanya.

hehe... bukannya gw pikir blog gw lebih bagus gt...

gw yakin kalo gw terbitin blog gw, hasilnya sama...
garing!

kecewa?

tentu!

mangkanya jangan beli buku karena sampulnya bagus...

abisnya smua bukunya diplastikin, gimana bisa tau dalemnya spt apa, tanpa sinopsis pula!
kalo gak ada plastiknya, semua orang bakal baca di toko buku, gak ada yg beli...
serba salah deh ih!

kita bisa ambil pelajaran berharga dr cerita di atas:

kalo ke pvj ajak2 temen dong, sapa tau dia mau traktir nonton di blitz, lumayan kan?

[v]

No comments: